Your Ad Here

Mari Menulis Sasta!!!

Laman ini dibuat untuk berbagi bersama penikmat sastra. Mari meningkatkan kembali ranah sastra Indonesia yang sudah mulai meredup ini. Bagi Anda yang ingin berpartisipasi, silakan kirim naskah sastra Anda ke; aamovi05@gmail.com dan pastikan tulisan sastra Anda ada di blog ini.
salam sastra Indonesia

Wednesday, February 17, 2010

Waktu Batu

Akmal M. Roem

Sepertinya sajak yang kutulis ini tak memiliki arti lagi
Dia hilang dalam waktu yang telah mejadi batu

Katamu; “waktu bukanlah jawaban kegelisahan atas apa yang kurasa”

Aku ingin sekali mencatat apa yang kau bisikkan itu,
Biar pun mereka menyangka bahwa cinta karena manusia itu indah,
Tapi, aku lebih memilih mencintamu karena Tuhan yang menuntun hatiku


Katamu; “ketika malam datang, aku seperti bayi yang hanya terus ingin menangis”

Malam menuntunku untuk mangadu padaNya
Bertanya tentang jawaban dari kegelisahan yang kurasa hari ini
Di dalam dekapan sunyi
Aku mengadu padaNya

Katamu; “Malam itu waktu yang menjadi batu, diam dan sunyi. Kita di sana. Bersujud!”

Aku akan selalu dituntun waktu
Dalam dekap malam
Dalam hati yang damai
Dalam jiwa yang sunyi
Hanya ada aku
waktu
kau
dan
sujud

kita hambaNya

Banda Aceh, 20 Oktober 2009

No comments: