Your Ad Here

Mari Menulis Sasta!!!

Laman ini dibuat untuk berbagi bersama penikmat sastra. Mari meningkatkan kembali ranah sastra Indonesia yang sudah mulai meredup ini. Bagi Anda yang ingin berpartisipasi, silakan kirim naskah sastra Anda ke; aamovi05@gmail.com dan pastikan tulisan sastra Anda ada di blog ini.
salam sastra Indonesia

Wednesday, February 17, 2010

Mencar Arti Demokrasi di Negeri Ganjil

Oleh : Akmal M. Roem

Aku kembali dililit jerami kusam
mataku lenyap dalam gelap yang begitu suram
aku kini mengembara dalam gumpalan asa
yang membuat tubuhku kaku

Aku tercengang melihat api itu
sepertinya ia ingin membakar seluruh tubuhku
apakah aku bermimpi?
dimanakah aku kini?
Kuteriakkan pada malam
bahwa aku telah dewasa
pikiranku tak lagi berlumut sepi
namun, malam tak menghiraukan kata-kataku
Apakah tubuhku yang kecil ini membuat mereka murung
melihatku?


atau mulutku yang tak bisa bersuara?
tapi, sepertinya aku tak sekecil
awan yang membungkus matahari senja di Lembah Direu
Aku ingin terus berteriak bahwa aku telah dewasa
biar pun malam tak mendengarku
tapi, aku akan terus mencoba meyakini bulan
bahwa aku bisa berbuat
untuk tanahku yang semakin renta
Tubuhku tlah lepas dari lilitan jerami,
malam mencoba menghiburku dalam cahaya bulannya
yang damai dan sunyi
tapi disana…
kulihat bintang telah menyisakan satu makam
bagiku
dan
jiwaku
untuk lelap

No comments: